Home / Berita Daerah / IPKB Sambut Hangat (Rencana) Kementerian Kependudukan

IPKB Sambut Hangat (Rencana) Kementerian Kependudukan

Koordinator IPKB Wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi Achmad Syafariel. (DOK. PRIBADI)

Koordinator IPKB Wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi Achmad Syafariel. (DOK. PRIBADI)

BEKASI – DUAANAK.COM

Ikatan Penulis Keluarga Berencana (IPKB) menyambut hangat rencana pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla membentuk Kementerian Kependudukan.  Hadirnya kementerian anyar ini menjadi bukti bahwa pemerintah menaruh perhatian serius terhadap masalah kependudukan.

Koordinator IPKB Wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi Achmad Syafariel mengungkapkan, para penulis dan pemerhati kependudukan dan keluarga berencana yang tergabung dalam IPKB selama bertahun-tahun terus bersosialisasi dan memperjuangkan pembentukan Kemementerian Kependudukan. Sebelumnya, Ketua IPKB Jabar Suroso Dasar telah menerbitkan buku berjudul Dicari, Menteri Kependudukan.

Indonesia dengan jumlah penduduk nomor lima terbesar dunia, sebut Syafariel, memerlukan penanganan kependudukan secara lebih serius lagi. Penduduk yang padat akan membuat beban pemerintah semakin besar. Sebut saja misalnya beban terhadap subsidi pendidikan maupun kesehatan.

Jika ledakan penduduk tidak segera diatasi, dapat dibayangkan betapa semakin beratnya beban pemerintah. Dengan beban yang berat, praktis akan sulit bagi pemerintah membentuk masyarakat yang memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.

“Sebagai aktifis keluarga berencana, tentunya kami berharap pemerintah melalui  Kementerian Kependudukan akan eksis sehingga tercipta sumber daya manusia yang berkualitas,” terang Syafariel.(AUGUST SUZANA/ IPKB KABUPATEN BEKASI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
%d bloggers like this: