Home / Berita Daerah / Bima Arya Raih Manggala Karya Kencana

Bima Arya Raih Manggala Karya Kencana

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty pada puncak peringatan Harganas XXIV di Bandar Lampung. (FOTO: HUMAS SETDA KOTA BOGOR)

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty pada puncak peringatan Harganas XXIV di Bandar Lampung. (FOTO: HUMAS SETDA KOTA BOGOR)

DUAANAK.COM – BOGOR

Capaian prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di bawah kepemimpinan Wali Kota Bogor Bima Arya, setelah beberapa hari sebelumnya menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yakni Pastika Paranan.

Kali ini, Pemkot Bogor menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang disematkan langsung Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty kepada Wali Kota Bogor Bima Arya dalam acara Malam Penganugerahan Penghargaan BKKBN di Rumah Dinas Gubernur Lampung, Provinsi Lampung, Jumat (14/07/2017) malam.

Penghargaan MKK ini diberikan kepada kepala daerah yang berkomitmen terhadap penyelenggaraan program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) serta Pembangunan Keluarga di daerahnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, Kota Bogor memiliki tren pertumbuhan penduduk yang sangat cepat, karena itu harus dikendalikan secara sistematis. Pemkot Bogor sejak beberapa tahun ini memfokuskan pada upaya untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kualitas kependudukan dengan memaksimalkan potensi bonus demografi.

“Penghargaan ini Insya Allah akan lebih memacu kita tidak saja untuk menekan penduduk, tetapi juga mensejahterakan keluarga dan menyiapkan generasi muda agar bisa menjadi generasi yang tangguh dalam rangka memaksimalkan bonus demografi yang dimiliki, khususnya di Kota Bogor,” kata Bima.

Menurut Bima, Pemkot Bogor diberikan penghargaan MKK tersebut karena memiliki kepedulian yang tinggi dalam mendukung program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) di Kota Bogor. Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengaku merasa bangga dengan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN ini.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak, termasuk elemen masyarakat yang telah berperan aktif dalam menggalakkan program KB di Kota Bogor,” jelasnya. (Humas Kota Bogor)

http://jabarprov.go.id/index.php/news/24043/2017/07/15/Bima-Arya-Raih-Penghargaan-Manggala-Karya-Kencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top