Home / Featured / Penyuluh KB Tetap Semangat dan Terus Berkarya

Penyuluh KB Tetap Semangat dan Terus Berkarya

PKB berlatih menyanyikan lagu ciptaan Aan Solihan dan Septriyanti (DOK. AAN SOLIHAN)

KUNINGAN | WARTA KENCANA

Hampir 3 bulan ini pandemi Covid 19 melanda di Jawa Barat dan Bahkan di dunia, benar-benar melumpuhkan aktifitas di ruang publik. Meski begitu, Pelayanan Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) harus tetap berjalan. Terganggunya Pelayanan Kontrasepsi berisko mendatangkan masalah baru ledakan penduduk.

Pengelola Program Bangga Kencana harus menjalankan 2 (dua) peran sekaligus, disatu sisi menjamin kesinambungan program, disisi lain turut berperan aktif dalam pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

PKB kampanye “bersatu Lawan Covid-19”.

Dengan kondisi yang ada tidak menyurutkan semangat Penyuluh KB sebagai sahabat keluarga Indonesia untuk tetap melayani masyarakat.  Kegiatan Pembinaan, Penyuluhan Bangga Kencana dilakukan oleh Penyuluh KB melalui pemanfaatan media yang ada salah satunya melalui WAG (Whatsapp Group) Kader KB Desa Binaan.

Kegiatan WFH (Work From Home) dimanfaatkan juga untuk berkarya salah satunya dengan membuat/menciptakan lagu berkaitan dengan kondisi saat ini dan bertemakan Bangga Kencana, dalam seminggu, PKB dapat menghasilkan 2 buah karya lagu berjudul “Bersama Berkarya” karangan Aan Solihan, S.Sos (PKB Kabupaten Kuningan) dan Bd. Septriyanti (PKB Kota Bekasi) dan Lagu berjudul “Terdepan Bergerak” karangan Aan Solihan, S.Sos (PKB Kabupaten Kuningan).

PKB Sahabat Keluarga Indonesia.

Sebuah karya lagu ini termotivasi dari Kepala BKKBN dan Pak Nofrizal dari BKKBN yang menciptakan lagu bertemakan Covid-19. Sehingga Penyuluh KB juga di saat WFH tidak libur dan berdiam diri tapi tetap semangat dan terus Berkarya. Melalui hasil karya lagu ini, pencipta lagu berharap besar agar Penyuluh KB/PLKB di lapangan tetap bersemangat dan terus berkarya. Dan dukungan untuk saudara, sahabat Tim Medis, Satgas Covid-19 di Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya sebagai Garda Terdepan tidak berputus asa untuk terus bergerak bersama-sama dalam melayani masyarakat dan memutus rantai penyebaran Corona. Penyuluh KB menurut Pencipta lagu juga harus punya prinsip “RIKAT”  R=Rajin, I=Ikhlas, K=Kerjasama, A=Aturan dipakai  T= Terampil,Terus Berkarya.

Ucapan terima kasih kepada DPPKBP3A Kabupaten Kuningan dengan pimpinan yang baru Bpk. Trisman Supriatna, S.Pd, M.Pd, Keluarga Besar UPTD P5A Garawangi, DPC IPeKB Kabupaten Kuningan serta Forum TPD Kabupaten Kuningan atas dukungan dan kerjasamanya.

Aan Solihan, S.Sos. (Penyuluh KB Ahli Muda/Sekretaris IPeKB Kabupaten Kuningan)

*Konten User Story merupakan kiriman dari pembaca. Redaksi tidak melakukan penyuntingan. Dengan demikian, seluruh konten merupakan tanggung jawab penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
%d bloggers like this: