Home / Berita Daerah / Promosi Genre Lewat Kompetisi Futsal

Promosi Genre Lewat Kompetisi Futsal

Berbagai kegiatan yakompetisi futsalng digemari kalangan muda dan remaja terus dilakukan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menyosialisasikan dan mempromosikan program Generasi Berencana (Genre). Jika sebelumnya sosialisasi dan promosi melalui perlombaan rap, poster, stand up comedy, dan sebagainya, kini sosialisasi dilakukan melalui perlombaan futsal.

Kompetisi ini juga tak hanya sekadar sosialisasi, tapi sebagai penguatan kelompok kerja pelayanan (Pokjayan) program Genre dan Pusat Informasi dan Konseling Remaja dan Mahasiswa (PIK R/M). Maka dari itu, pesertanya diikuti oleh Pokjayan dari berbagai kabupaten/kota sebanyak 14 tim dan 9 tim dari PIK R/M.

“Futsal itu banyak sekali penggemarnya, kalangan muda dan remaja banyak sekali yang hobi bermain futsal,” tutur Kasubbid Bina Ketahanan Remaja BKKBN Jawa Barat Linda Herliany, saat kompetisi futsal yang diselenggarakan oleh BKKBN Jabar dengan menggandeng STAR Jabar, di D’Groove Sport Center Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Minggu (15/12).

Kompetisi futsal ini dibuka oleh Kepala Bidang keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN Jabar Tetty Sabarniyati. Menurut Tetty, selain sebagai sosialisasi, promosi dan penguatan Pokjayan dan PIK R/M, kompetisi futsal ini  sebagai ajang silaturahmi dengan memunculkan pertandingan yang fun, dan yel-yel serta pre test yang berkaitan dengan Genre kepada peserta. “Sebelum pertandingan dimulai, mereka diberikan soal-soal seputar Genre yang harus mereka jawab,” ujarnya.

Sasaran dari sosialisasi dan promosi tersebut tak hanya ditujukan kepada para peserta, tapi juga para penonton. “Para penontonnya kan bukan dari Pokjayan dan PIK R/M saja, tapi juga anak remaja pada umumnya,” terang Linda. Diharapkan, kata Linda, para penonton dari kalangan remaja itu juga bisa tahu dan memahami seputar Genre. (RDN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
%d bloggers like this: