Home / Berita Daerah / Program KKBPK Mampu Membangun Keluarga Sehat dan Baik

Program KKBPK Mampu Membangun Keluarga Sehat dan Baik


Anggota Komisi IX DPR RI Ichsan Firdaus. (FOTO: DOK. BKKBN JAWA BARAT)

BOGOR | DUAANAK.COM

Sosialisasi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) bertujuan membangun keluarga yang sehat dan baik. Hal tersebut disampaikan mitra kerja Anggota DPR RI komisi IX Ikhsan Firdaus dalam sosialisasi yang di lakukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Desa Balekambang Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, Rabu (13/3).

“Bahwa BKKBN memastikan kegiatan ini menjadi lebih baik terutama terkait kependudukan sehingga masyarakat dapat memahami tentang program kegiatan sosialiasi tentang keluarga berencana itu akan menjadi awal yang lebih baik sehingga menjadi keluarga yang sejahtera,” tuturnya, dalam keterangan yang diterima RMOLJabar, Sabtu (30/3).

Sementara itu, perwakilan BKKBN Jabar Teguh menyampaikan, pentingnya untuk mengedukasi dan konseling agar masyarakat dapat merencanakan keluarga dengan baik.

“Program KB tersebut diharapkan masyarakat ikut serta dalam mewujudkan kelurga yang sejahtera dengan turut serta melakukan konsultasi keluarga serta menjalankan fungsi-fungsi di dalam keluarga,” ujar teguh.

“Perlunya sosialisasi agar masyarakat tau pentingnya program KB yang hakikatnya mulia sekali jadi, untuk memastikan bahwa keluarga sehat dan sejahtera, serta menjaga kondisi bayi pada saat 270 hari pertama,” sambungnya.

Peserta yang hadir antusias mendengar penjelasan tentang bagaimana membangun keluarga yang sehat dan baik, di ujung acara dilanjutkan dengan pembagian dorprize dan foto bersama. [yud]

http://www.rmoljabar.com/read/2019/03/31/96828/Program-KKBPK-Mampu-Membangun-Keluarga-Sehat-Dan-Baik-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
%d bloggers like this: