Home / Berita Daerah / Kota Sukabumi Berkomitmen Memperhatikan Pembangunan KKBPK

Kota Sukabumi Berkomitmen Memperhatikan Pembangunan KKBPK

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. (FOTO: SUKABUMIKOTA.GO.ID)

SUKABUMI | DUAANAK.COM

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menandaskan, Pemerintah Kota Sukabumi berkomitmen memperhatikan pembangunan di bidang KKBPK (Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga). Sebab pembangunan tersebut, merupakan implementasi dari tujuan bernegara, serta menjadi indikator keberhasilan pembangunan.

Penandasan Wali Kota Sukabumi tersebut, disampaikan saat memberi sambutan sekaligus membuka secara resmi Rakerda (Rapat Kerja Daerah) program KKBPK, bertempat di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi, baru-baru ini, yang mengangkat tema, Penguatan Sinergitas Implementasi Program KKBPK dalam Menyongsong Bonus Demografi.

Selain itu juga ditandaskan, hadirnya pemerintah, dalam rangka upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat di berbagai bidang, termasuk dalam bidang KKBPK. Ditandaskan pula, pembangunan tersebut merupakan implementasi dari tujuan bernegara, yakni melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa serta ikut melaksanakan ketertiban dunia. Sebab pada saat pemerintah berupaya optimal melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang, tidak terlepas dari pembangunan tersebut.

Wali Kota Sukabumi mengungkapkan, pemerintah sudah berupaya optimal melaksanakan pembangunan tersebut secara ideal. Namun demikian, pemerintah juga dituntut untuk melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang, di tengah dinamika kependudukan.

Menyinggung LPP (Laju Pertumbuhan Penduduk) Kota Sukabumi saat ini, menurut Wali Kota Sukabumi masih tinggi, yakni mencapai 1,4 persen. Dijelaskannya, pada pelaksanan Pemilu (Pemilihan Umum) Serentak Tahun 2019 baru-baru ini, jumlah generasi milenial atau pemilih pemula mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni meningkat  2,5 kali lipat dari Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Serentak Tahun 2018 yang lalu.

Dijelaskan pula, jumlah generasi milenial ini, berdasarkan data dari Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Sukabumi, sebenarnya bisa mencapai 3,5 persen. Hal tersebut menandakan, bahwa LPP ini sangat luar biasa cepat, serta harus dapat menjadi bonus demografi, menuju Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera.(*)

Sumber: https://portal.sukabumikota.go.id/9047/pemerintah-kota-sukabumi-berkomitmen-memperhatikan-pembangunan-di-bidang-kkbpk/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
%d bloggers like this: