Home / Berita Daerah / Ada Pojok si Cepot di Arena Pekan Gebyar Jabar Tengah

Ada Pojok si Cepot di Arena Pekan Gebyar Jabar Tengah

dribbble_contrac

Rupanya Pekan Gerakan Membangun Masyarakat (Gebyar) Jabar Tengah tak hanya dimeriahkan road showmobil unit penerangan (Mupen) program kependudukan dan keluarga berencana (KKB). Ada si Cepot ikut ambil bagian dalam kegiatan tahunan yang digagas Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat tersebut. Mulai hari ini, 24 September 2013, tokoh wayang golek paling beken ini akan nongol di lima titik di yang dilintasi tim road show.

Apakah di si Cepot ikut naik mupen? Tentu saja tidak. Si muka merah akan menyapa masyarakat di Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Cianjur. Di setiap daerah tersebut Pojok si Cepot akan berbincang tentang tentang topik-topik aktual yang relevan dengan karakteristik wilayah bersangkutan.

“Kami ikut ambil bagian dalam kegiatan Pekan Gebyar Jabar Tengah ini dengan cara menyosialisasikan pesan-pesan program KKB melalui media tradsional wayang golek Pojok si Cepot. Si Cepot sengaja kami pilih karena tokoh tersebut memiliki karakter kocak sehingga tidak akan membosankan bagi mereka yang menonton,” terang Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (BP3APKKB) Jawa Barat Nenny Kencanawaty.

Bersamaan dengan pergelaran Pojok si Cepot, terang Nenny, timnya juga akan media komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) berupa leaflet, booklet, poster, dan lain-lain. Dengan begitu, selain mendapat tontotan menarik, penonton juga bisa mendapat informasi lebih lengkap melalui lembar informasi tersebut. Lebih dari itu, bahan-bahan informasi tadi bisa dibawa pulang sehingga bisa dibaca setiap saat.

Nenny juga menjelaskan, pihaknya berpartisipasi aktif selama rangkaian kegiatan Pekan Gebyar Jabar Tengah berlangsung. Tim BP3APKKB Jabar juga bergabung ke dalam tim statis maupun tim mobile. Tim mobile BP3APKKB berupa satu unit kendaraan multi purpose vehicle (MPV) yang di-branding secara khusus menjadi bagian dari 30 Mupen KKB BKKBN, mobil unit pelayanan BKKBN, mobil promosi kesehatan Kementerian Kesehatan, mobil perpustakaan keliling, mobil Samsat keliling, dan lain-lain.(NJP)​

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
%d bloggers like this: