Home / Berita Daerah / Road Show Jabar Tengah Ajang Rebranding Pesan KKB

Road Show Jabar Tengah Ajang Rebranding Pesan KKB

jolly-roger-colored_1x

Pekan Gerakan Memabangun Masyarakat Jawa Barat bagian Tengah atau Pekan Gebyar Jabar Tengah menjadi momentum penting bagi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat untuk menyosialisasikan tagline program kependudukan dan keluarga berencana (KKB). Pesan tersebut disajikan dalam stiker one way yang melekat dalam armada mobil unit penerangan (Mupen) pesertaroad show Jabar Tengah.

Pemasangan pesan anyar tersebut dilakukan terhadap 30 mupen KKB di Jawa Barat, baik milik BKKBN Jabar maupun milik organisasi perangkat daerah (OPD) KB di kabupaten dan kota. Dengan brand anyar ini, armada mupen di Jabar tampil seragam menyosialisasikan pesan-pesan program KKB. Tagline Dua Anak Lebih Baik yang selama ini masih melekat dalam sejumlah mupen kabupaten dan kota diganti menjadi Dua Anak Cukup.

“Pekan Gebyar Jabar Tengah merupakan ajang sosialisasi atau rebranding logo dan pesan KKB melalui mupen. Dengan demikian, delapan kabupaten di Jawa Barat bagian tengah menjadi sasaran langsung sosialisasi. Selanjutnya, mupen-mupen akan kembali ke kabupaten dan kota untuk selanjutnya permanen menggunakan brand baru program KKB,” terang Kepala Sub Bidang Advokasi dan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi) Elma Triyulianti saat ditemui di sela pemasangan stiker pesan-pesan KKB menjelang keberangkatan road show di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 23 September 2013.

Road show Pekan Gebyar Jabar Tengah merupakan kegiatan berupa layanan pemasangan 10 ribu implant yang dimulai dari Kabupaten Kuningan, dan berakhir di Bogor. Kegiatan tersebut merupakan rangkaianperingatan Hari Kontrasepsi Dunia yang jatuh pada 26 September 2013.

Adapun pesan-pesan yang tertulis pada spanduk tersebut berupa ajakan untuk membangun Jabar, serta ajakan untuk menjaga jarak waktu kehamilan. Pesan-pesan tersebut di antaranya “Sinergi Bersama Membangun Jawa Barat Maju dan Sejahtera untuk Semua.” Di samping pesan tersebut yang terkait dengan Jabar, ada juga pesan bertuliskan “Bersama Membangun Jawa Barat.”

Selain berisi pesan membangun Jabar, ada lagi pesan bertuliskan “Jaga Jarak Kehamilan Minimal 3 Tahun”, lalu pesan “Asuh Anak Asuh Remaja Asuh Lansia, Wujudkan Keluarga Sejahtera.” Spanduk berisi pesan kepada kalangan muda juga dipasang, seperti yang bertuliskan “Rencanakan Masa Depan Raih Kesuksesan, Usia Ideal Menikah 20 Tahun Wanita, 25 Tahun Laki-laki.” Spanduk tersebut bergambar empat mahasiswa yang baru lulus tengah mengenakan pakaian wisuda dengan wajah yang tersirat memiliki masa depan cerah.(RDN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
%d bloggers like this: