Home / Berita Daerah / BP3AKB KBB Gandeng Rakom Sosialisasikan KKBPK

BP3AKB KBB Gandeng Rakom Sosialisasikan KKBPK

Talkshow program KKBPK melalui rakom di KBB. (ASEP IMAM/PASUNDAN EKSPRES)

Talkshow program KKBPK melalui rakom di KBB. (ASEP IMAM/PASUNDAN EKSPRES)

NGAMPRAH – DUAANAK.COM

Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (BP3AKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus gencar melakukan sosialisasi program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KKBPK) kepada masyarakat. Kali ini melalui talkshow di Radio Pesona, Jalan Raya Sukatani Kecamatan Ngamprah, Rabu (29/10). BP3AKB menggandeng radio komunitas (Rakom) sebagai saluran media sosialisasi kepada masyarakat.

Kepala BP3AKB KBB Asep Ilyas mengatakan, talkshow menyampaikan beberapa poin penting pada program BP3AKB, khususnya pada sosialisasi pemberdayaan perempuan tentang teknik pembinaan BP3AKB terhadap pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dan penjelasan tentang program KKBPK berdasarkan UU 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

Melalui sosialisasi tersebut, Asep berharap setelah tahu dan memahami, masyarakat diharapkan bisa berperan aktif dalam membangun Keluarga Sehat dan Sejahtera sehingga bisa melahirkan anak yang Cerdas, Rasional, Agamis dan Sehat sesuai dengan Visi pembangunan Pemerintah KBB.

“Melalui rakom ini kita menyampaikan beberapa program BP3AKB, salah satunya menyampaikan penjelasan Undang-Undang 52 tahun 2009,” kata Asep kepada Pasundan Ekspres.

Kasubid Advokasi dan KIE BP3AKB KBB Ujang Teddy Hernawan mengklaim sosialisasi melalui rakom disambut antusias masyarakat. Terbukti dari talkshow yang berdurasi hanya tiga jam itu dapat menarik berbagai pertanyaan masyarakat baik melalui telepon langsung ataupun melalui pesan singkat (SMS).

“Alhamdulillah antusiame masyarakat terhadap program KB khususnya sangat baik. Dari 200 pertanyaan dari masyarakat, hanya bisa terjawab 50 pertanyaan. Waktunya terbatas,” ujarnya.

Ujang menjelaskan, rakom dipilih karena memiliki pendengar riil. Sehingga melalui saluran media radio, diharapkan bisa langsung menyentuh masayarakat yang selama ini tidak tersentuh oleh para petugas di lapangan.(ASEP IMAM/IPKB KBB/PASUNDAN EKSPRES)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
%d bloggers like this: